06 Desember 2013

OTW Jakarta, @Hotel Desa Wisata TMII #Training SEFT

Pemirsa, malam ini saya berkemas menuju Jakarta, tepatnya di Hotel Wisata Desa Taman Mini Indonesia Indah. Dengan menyewa Avanza milik teman Andrew sahabat saya, kami berempat (saya, Andrew, Elfat dan Dewanda) bertolak dari Pekalongan jam 21.30. Bismillaah... berniat ikut Training SEFT dengan bermodalkan jualan kalender SEFT rancanganku.

Perjalanan dari Pekalongan hingga Cirebon relatif lancar. Sempat macet beberapa ruas jalan, namun tidak signifikan. Alhamdulillah, di Cirebon nambah dua penumpang lagi: Madya dan istrinya. Madya ini alumni SEFT juga, sama seperti Andrew dan Elfat. Jadi, calon peserta baru kali ini hanya saya dan istrinya Madya. Sementara Dewanda sang driver, sama sekali belum pernah ikut TS. Namun sudah sering mengantar Andrew dan Elfat pada TS-TS di beberapa kota. Sehingga ia sudah sangat familiar dengan makhluk yang bernama SEFT ini. Hehe...

Nah pemirsa... makhluk macam apa sih SEFT itu? SEFT® singkatan dari Spiritual Emotional Freedom Technique, kadang disebut Spiritual EFT. Yaitu sebuah teknik healing untuk membebaskan tubuh kita dari sampah-sampah emosi negatif berbasis nilai-nilai spiritualitas.

Babon ilmu ini adalah EFT racikan Gary Craig, orang bule sono. Namun oleh Ahmad Faiz Zainuddin (founder SEFT), EFT-nya Gary Craig yang kering ruhiyah ini disulap menjadi SEFT yang kental banget nuansa spritualnya.